Elfira Zarni (2014) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU IPS TERHADAP PEMAHAMAN MATA PELAJARAN IPS TERPADU (EKONOMI) SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 KAMPAR KIRI TENGAH KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (55kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru IPS Terhadap Pemahaman Mata Pelajaran IPS Terpadu (Ekonomi) Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar, sedangkan objeknya adalah kompetensi pedagogik guru terhadap tingkat pemahaman siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 54 siswa, Karena jumlah populasi tidak begitu besar, maka penulis mengambil semua sampel untuk diteliti, maka penelitian ini adalah penelitian populasi. Pengumpulan data diambil melalui angket, tes, dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan metode kuadrat terkecil dan product moment, dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS (Statistica Program Society Science) versi 16.0 for windows. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru ips terhadap pemahaman mata pelajaran IPS Terpadu (Ekonomi) siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar, dengan kontribusi kompetensi pedagogik guru dalam mengajar dengan pemahaman siswa adalah 0.864 X 100% = 86,4% dan selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain. Di mana ro (observasi) = 0,864 lebih besar dari rt (tabel) pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,273< 0,864 > 0,354, ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 30 Jul 2016 13:50 |
Last Modified: | 30 Jul 2016 13:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5936 |
Actions (login required)
View Item |