Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PADA PERKULIAHAN DARING DI JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

DINI AMALIA SISKA, - (2022) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PADA PERKULIAHAN DARING DI JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
skripsi dini KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)

Abstract

ABSTRAK Dini Amalia Siska, (2022) : Analisis Motivasi Belajar Mahasiswa pada Perkuliahan Daring di Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis motivasi belajar mahasiswa pada perkuliahan daring di jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang melibatkan 64 responden yang merupakan mahasiswa Pendidikan Ekonomi semester V, tahun ajaran 2021-2022 yang telah mengikuti perkuliahan daring selama dua tahun pada masa pandemi. Instrumen penelitian ini menggunakan angket yang dibagikan melalui Google Form untuk mengukur motivasi belajar mahasiswa terhadap perkuliahan daring. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa tingkat motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi menunjukkan skor rata-rata presentase 62,3 termasuk kriteria Baik. Dari sini dapat disimpulkan bahwa ditengah pandemic covid-19 yang melanda negara kita, tidak menjadikan mahasiswa Pendidikan Ekonomi memiliki motivasi belajar yang rendah. Meskipun selama pelaksanaan perkuliahan daring terdapat kekurangan-kekurangan seperti salah satu yang utama adalah kendala jaringan internet yang kadangkala tidak lancar, namun motivasi belajar mahasiswa selama perkuliahan daring dapat disebut cukup tinggi. Kata Kunci : Perkuliahan Daring, Covid-19, Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Feb 2022 07:02
Last Modified: 10 Feb 2022 07:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59184

Actions (login required)

View Item View Item