BISMI KHAIRI FADILLAH, - (2021) STUDENTS’ GRAMMATICAL ERROR IN WRITING ENGLISH AT ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL DAARUN NAHDHAH THAWALIB BANGKINANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
BAB I- BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (427kB) |
Abstract
Siswa sering menggunakan pola pikir dan konsep untuk mengekspresikan ide-ide mereka dalam bahasa Inggris juga. Mereka perlu belajar bagaimana mentransfer pengetahuan mereka tentang aturan tata bahasa/konsep bahasa target dari bahasa lisan ke bahasa tertulis. Kesulitan dalam penerapan aturan bahasa secara tertulis menyebabkan kesalahan pada siswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan tata bahasa dalam penulisan siswa Madrasah Aliyah Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. Fokus penelitian ini adalah mengidentifikasi, mendeskripsikan, dan mengklasifikasikan kesalahan tata bahasa yang dilakukan oleh siswa. Oleh karena itu, deskriptif kuantitatif cocok sebagai desain penelitian ini. Penelitian ini diadakan pada Maret 2021 di Madrsah Aliyah Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. Data dikumpulkan 22 siswa kelas sebelas di Kelas Sosial. Selain itu, tugas menulis siswa digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa terdapat 53 kesalahan kalimat yang dilakukan oleh 22 siswa Madrasah Aliyah Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. Kesalahan yang paling banyak terdeteksi untuk kongruensi yaitu 14 siswa dan persentasenya adalah 26,4%. maka, pada artikel memiliki 2 siswa, persentasenya 3,8%. kata ganti memiliki 8 siswa, persentasenya adalah 15,1%. Selanjutnya, kata depan memiliki 17 siswa dan persentasenya adalah 32,1%. Terakhir, aspek memiliki 12 siswa dan persentasenya adalah 22,6%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 03:12 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 03:12 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59169 |
Actions (login required)
View Item |