Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LANGUAGE LEARNING STYLE AND THEIR WRITING ABILITY AT MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN

AZWINATUL HIKMAH, - (2022) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LANGUAGE LEARNING STYLE AND THEIR WRITING ABILITY AT MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)
[img]
Preview
Text
THESIS AZWINATUL HIKMAH.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Azwinatul Hikmah (2022): Hubungan antara Gaya Belajar Bahasa Siswa dan Kemampuan Menulis di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Qur’an Kubang. Menulis merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia. menulis adalah kegiatan yang memungkinkan orang menghasilkan dan membagikan ide mereka kepada orang lain. Selain itu, menulis sangat penting bagi siswa dan siswa perlu menguasai kemampuan menulis bahasa Inggris dalam aspek tertentu berdasarkan nilai siswa. Di sekolah menengah atas, hasil belajar mata pelajaran bahasa Inggris berkaitan dengan menulis. Namun pada kenyataannya kemampuan menulis siswa masih jauh dari harapan. Siswa masih mengalami banyak kesulitan dalam menulis paragraf deskriptif. Kesulitan mereka dalam tata bahasa, mereka kurang percaya diri untuk memilih topik dan mengembangkan ide-ide mereka dan stok kosa kata. gaya belajar bahasa merupakan salah satu faktor yang tampaknya memiliki kontribusi terhadap hasil belajar siswa terutama dalam belajar bahasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya belajar bahasa siswa dengan kemampuan menulis mereka di MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kubang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode korelasional digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September sampai Desember 2021 di MA Pondok Pesantren Darul Qur’an Kubang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MA Darul Qur’an Kubang yang berjumlah 50 siswa dan sampel sebanyak 35 siswa yang dipilih melalui teknik total sampling. Selain itu, peneliti menggunakan dua teknik yaitu angket yang digunakan untuk mengukur gaya belajar bahasa siswa dan tes menulis yang digunakan untuk mengetahui kemampuan mereka dalam menulis teks deskriptif. Peneliti menggunakan koefisien korelasi Pearson Product Moment melalui SPSS 23.00 untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar bahasa siswa dengan kemampuan menulis mereka dalam menulis teks deskriptif siswa kelas X MA pondok pesantren Darul Qur'an Kubang dan termasuk dalam tingkat kategori kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Feb 2022 05:08
Last Modified: 08 Feb 2022 05:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59149

Actions (login required)

View Item View Item