Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN HUMAS PT.PERKEBUNAN NUSANTARA V KEBUN LUBUK DALAM DALAM PROGRAM COORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) BINA LINGKUNGAN DI DESA RAWANG KAO

Asep Sirozudin, Asep (2021) PERAN HUMAS PT.PERKEBUNAN NUSANTARA V KEBUN LUBUK DALAM DALAM PROGRAM COORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) BINA LINGKUNGAN DI DESA RAWANG KAO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)

Abstract

Humas merupakan bagian terpenting yang diperlukan oleh setiap perusahaan, keberadaan humas dalam sebuah instansi pemerintah merupakan suatu keharusan yang fungsional dalam rangka menjalin hubungan baik dengan publik eksternal (khalayak). Salah satu cara yang bisa dilakukan instansi untuk menjalin hubungan baik dengan khalayak adalah dengan menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR), sebab program CSR merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada khalayak sekitar. Dalam menjalankan program CSR peranan humas sangatlah penting, sebab terjalankannya dengan baik atau tidak sebuah program CSR tergantung bagaimana seorang humas memanajemen program tersebut agar berjalan dengan efektif dan efisien. Dalam Pelaksanaan Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Perkebunan Nusantara V kebun lubuk dalam memiliki program yang terbagi menjadi dua 2 yaitu program Kemitraan dan program Bina Lingkungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Peran Humas PT. Perkebunan Nusantara V Kebun Lubuk dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bina Lingkungan di Desa Rawang Kao. Penelitian ini menggunakan studi deskriptif terhadap Humas PT. Perkebunan Nusantara V Kebun Lubuk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu Pertama, Communicator dengan cara berkoordinasi dengan perangkat desa rawang kao dan juga mengadakan seminar atau sosilisasi program PKBL. Kedua, Relationship dengan cara melakukan Pinjaman dana Usaha, Beasiswa untuk siswa berperestasi dan Kurang mampu. Ketiga, back Up Management dilakukan dengan senantiasa bertanggung jawab atas program PKBL yang dillaksanakan. Keempat, Good Image Marker yaitu melakukan kerjasama dengan media dalam menciptakan citra positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peranan, Humas, Corpote Social Responsibility (CSR), Bina Lingkungan
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 07 Feb 2022 07:44
Last Modified: 07 Feb 2022 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59137

Actions (login required)

View Item View Item