TENGKU NABILA, - (2021) PENGARUH METODE SOSIODRAMA TERHADAP KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MAS PONDOK PESANTREN DARUL FATAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (831kB) |
||
|
Text
SKRIPSI TENGKU NABILA KECUALI BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tengku Nabila (2022) : Pengaruh Metode Sosiodrama terhadap Komunikasi Interpersonal Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Mas Pondok Pesantren Darul Fatah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada metode sosiodrama terhadap komunikasi interpersonal siswa pada mata pelajaran ekonomi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode ex-postfacto. Lokasi penelitin ini di MAS Pondok Pesantren Darul Fatah. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 39 orang siswa. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian dengan persamaan regresi linier sederhana Y = 35,964 + 1,852 yang menjelaskan bahwa samakin baik penerapan metode sosiodrama maka dapat meningkatkan komunikasi interpersonal siswa di M.A.S Pondok Pesantren Darul Fatah. Pengujian hipotesis di mana terdapat pengaruh yang signifikan antara metode sosiodrama terhadap komunikasi interpersonal siswa di M.A.S Pondok Pesantren Darul Fatah. Sedangkan nilai koefisien determinasi menjelaskan besaran kontribusi penerapan metode sosiodrama terhadap peningkatan komunikasi interpersonal siswa di M.A.S Pondok Pesantren Darul Fatah sebesar 80,2% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Metode Sosiodrama, Komunikasi Interpersonal
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 03:25 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 03:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58603 |
Actions (login required)
View Item |