Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MEMBANTU DOMPET DHUAFA MENGEDUKASIKAN ZAKAT

BAYUDI SAPUTRA, - (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MEMBANTU DOMPET DHUAFA MENGEDUKASIKAN ZAKAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I- BAB VI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan Information, Communication and Technology dan tingginya angka penetrasi internet di Indonesia menjadikan mayarakat tergantung kepada sosial media dalam mencari informasi dan hiburan. Atas dasar ini juga Lembaga Zakat Dompet Dhuafa Riau memanfaatkan Sosial Media dalam melakukan edukasi Zakat kepada masyarakat melalui Facebook. Riset ini bertujuan untuk mengetahui peranan media sosial Facebook dalam membantu Dompet Dhuafa Riau dalam mengedukasikan zakat kepada masyarakat. Riset ini menggunakan Teori Andres Kaplan dan Michael Haenlein yang membagi pemanfaatan media sosial pada beberapa tahapan diantaranya untuk memperluas interaksi sosial manusia, menstranformasikan pabrik komunikasi searah menjadi pabrik komunikasi banyak au```dience atau multi arah, dan demoktratisasi pengetahuan. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif dengan Teknik pengumpulan datanya melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada 4 (empat) orang informan. Temuan dalam riset ini menunjukan bahwa media sosial facebook berperan dalam membantu Dompet Dhuafa Riau untuk mengedukasikan zakat kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:01
Last Modified: 27 Jan 2022 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58593

Actions (login required)

View Item View Item