ROPI ANDI MEZA, - (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP SISTEM INFORMASI SIMAK MENGGUNAKAN METODE EUCS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (25MB) | Preview |
Abstract
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP SISTEM INFORMASI SIMAK MENGGUNAKAN METODE EUCS ROPI ANDI MEZA NIM: 11653103572 Tanggal Sidang: 30 Desember 2021 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Universitas Islam Indragiri (UNISI) menerapkan SistemnInformasi Akademikn(SIMAK)tsejak tahun 2017 pada Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Jurusan Sistem Informasi. Penerapan sistem SIMAK UNISI secara menyeluruh kesemua fakultas pada tahun 2018. Semenjak diterapkannya sistem SIMAK UNISI, masih terdapat permasalahan, seperti status aktif dan status pembayaran berubah dengan tidak semestinya, mata kuliah hilang dan ganda, tidak ada menu hapus, dan sistem down. Tujuantpenelitian ini untuktmengetahui tingkattkepuasan penggunatsistem SIMAK UNISI menggunakantmetodetEUCS. Metode EUCS meliputi 5 variabel Content, Accuracy, Format, Ease of Use, dan Timeliness. Pengolahan data menggunakan MS. Excel 2010 dan SEM-PLS 3.2.8. Penelitian ini merupakan penelitiantdeskriptif dengantpengamatan langsungtpada objektpenelitian yang menggunakantinstrumen berupatkuesioner. Jumlah responden pada peneltian ini sebanyak 81 mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer. Hasil dari penelitian ini ialah pengguna merasa puas terhadap sistem SIMAK UNISI dengan diterimanya kelima hipotesis yang diajukan nilai T-statistik lebih dari nilai T tabel 1,960 seperti nilai pada variabel Content 34,587, Accuracy 23,260, Format 31,167, Ease of Use 23,515, dan Timeliness 19,593. Dengan harapan pihak pengembang mengembangkan sistem SIMAK UNISI seperti menambahkan menu hapus, penjadwalan pengisian KRS, menghadirkan layanan costumer service atau menu bantuan, dan mengembangkan layout pada sistem. Kata Kunci: EUCS, rekomendasi solusi, SEM-PLS, SIMAK
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 06:13 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 06:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58558 |
Actions (login required)
View Item |