MUHAMMAD RIFQI ANANDA, - (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII SMP IT AL FITYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII SMPIT Al-Fityah Pekanbaru. dengan melihat berpengaruh atau tidaknya Model Pembelajaran Scramble Terhadap Motivasi Belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Model Pembelajaran Scramble berpengaruh terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII SMPIT Al-Fityah Pekanbaru?”. Objek dari penelitian ini adalah motivasi belajar siswa. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPIT Al-Fityah tahun ajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII A dan kelas VIII B SMPIT Al-Fityah Pekanbaru yang berjumlah 42 siswa. Instrumen yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah observasi dan angket. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai To = 3,4 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2,02 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak, yang berarti bahwa model pembelajaran scramble berpengaruh terhadap motivasi belajar bahasa arab siswa di SMPIT Al-Fityah Pekanbaru. Kata kunci: Model Pembelajaran Scramble, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 04:32 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 04:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58464 |
Actions (login required)
View Item |