Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI INOVASI HUMAS DALAM MEMPROMOSIKAN STMIK AMIK RIAU DI ERA KOMPETISI BISNIS PENDIDIKAN

Afifah, Afifah (2021) KOMUNIKASI INOVASI HUMAS DALAM MEMPROMOSIKAN STMIK AMIK RIAU DI ERA KOMPETISI BISNIS PENDIDIKAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)

Abstract

Komunikasi inovasi merupakan penyampaian informasi yang didalamnya terdapat gagasan atau ide yang memiliki sifat kebaruan. Biasanya, komunikasi inovasi disampaikan dengan berbagai proses dan media dalam jangka waktu tertentu pada suatu sistem sosial masyarakat. Kampus STMIK AMIK Riau melakukan inovasi dalam mempromosikan kampus karena kompetisi bisnis pendidikan saat ini yang sangat berkembang pesat di kota Pekanbaru khusunya, yaitunya dengan cara menggunakan new media dalam mempromosikan kampus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan komunikasi inovasi yang dilaksanakan kampus STMIK AMIK Riau dalam mempromosikan kampus. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara secara langsung, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi berupa penggunaan new media dalam proses promosi kampus sudah dilakukan sejak pertengahan tahun 2016 dan terus melakukan pembaharuan dalam promosi ini. Media komunikasi yang digunakan dalam proses promosi ini adalah komunikasi langsung, media elektronik yakni iklan di radio maupun mengadakan dialog interaktif, dan penggunaan new media., hingga pada saat ini semua informasi sudah dibagikan melalui media sosial. Sistem sosial dalam kegiatan promosi ini melibatkan tim Humas STMIK AMIK Riau, ketua STMIK AMIK Riau, dosen, mahasiswa, alumni kampus, dan masyarakat sekitar kampus. Tujuan dari promosi kampus melalui new media ini adalah agar memaksimalkan hasil atau target yang ingin dicapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Inovasi, Promosi, Kampus, Bisnis Pendidikan.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jan 2022 10:10
Last Modified: 27 Jan 2022 10:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58035

Actions (login required)

View Item View Item