Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES OF SPEAKING IN TRANSACTIONAL TEXT AT THE EIGHT GRADE OF SMP N 21 PEKANBARU

DWI AYU SAFITRI, - (2021) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES OF SPEAKING IN TRANSACTIONAL TEXT AT THE EIGHT GRADE OF SMP N 21 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)
[img]
Preview
Text
THESIS DWI AYU SAFITRI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK DWI AYU SAFITRI (2021) : Analisis Kesulitan Berbicara Siswa dalam Teks Transaksional Kelas VIII SMP Negeri 21 Pekanbaru Berbicara adalah cara untuk berkomunikasi, berbagi ide atau pendapat, dan mengungkapkan perasaan. Sulit bagi banyak orang untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Beberapa alasan menjadi penyebabnya, seperti kecemasan, jarang berlatih, rasa percaya diri yang rendah, rasa malu, kurangnya motivasi, dan sebagainya. Faktor apa yang paling mmpengaruhi kesulitan siswa dalam berbicara teks transaksional di kelas 8 SMP N 21 Pekanbaru?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa dalam berbicara dalam teks transaksional di kelas SMP Negeri 21 Pekanbaru. Ada satu variabel yang digunakan dalam penelitian ini (kesulitan siswa berbicara dalam teks transaksional). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menerapkan pendekatan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus–September 2021 di SMP Negeri 21 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah 349 siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Pekanbaru. Peneliti menggunakan teknik random sampling karena jumlah populasi terlalu besar. Jadi, jumlah sampel seluruhnya adalah 53 siswa. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan angket yang diadaptasi dari ahli untuk mengukur kesulitan berbicara siswa dalam teks transaksional. Hasil penelitian terhadap 53 siswa yang mengalami pengalaman berbicara dalam teks transaksional didistribusikan ke dalam empat jenis berbicara dalam teks transaksional, yaitu 57,16% untuk kecemasan, 64,25% untuk rasa malu, dan 49,4% untuk kurang percaya diri, 60% untuk kurang motivasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jan 2022 02:33
Last Modified: 18 Jan 2022 02:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57736

Actions (login required)

View Item View Item