Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JERMAN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN SPEECH RECOGNITION

Wahyu Alkausar, - (2021) APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JERMAN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN SPEECH RECOGNITION. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JERMAN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN SPEECH RECOGNITION BAB I, II, III-WAHYU ALKAUSAR 1, 2, 3 & 6 .pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV DAN BAB V)
APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JERMAN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN SPEECH RECOGNITION BAB IV & V -WAHYU ALKAUSAR .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Bahasa Jerman adalah bahasa penting dalam korespondensi global. Bahasa Jerman seharusnya dimungkinkan dengan mengikuti bahasa tersebut, namun ada kelemahan dalam sistem pembelajaran untuk mempelajari bahasa tersebut, lebih spesifiknya, waktu yang terbatas untuk pertemuan instruktur tatap muka. Mahasiswa Jerman yang mengalami kendala dalam berbicara karena tidak mendominasi faktor bahasa. biasa dialami karena tidak adanya dominasi jargon, aksentuasi bunyi dalam kalimat, pemanfaatan kalimat, dan otoritas materi. Satu lagi pilihan berbeda dengan pembelajaran bahasa Jerman adalah dengan memanfaatkan aplikasi pembelajaran yang serba guna, namun dari korelasi yang telah dilakukan terhadap 3 aplikasi pembelajaran bahasa Jerman yang terkenal di Playstore, belum ada aplikasi pembelajaran bahasa Jerman yang memanfaatkan komponen pengenalan wacana untuk memperoleh kemahiran. dengan cara mengungkapkan kalimat bahasa Jerman. Dalam ulasan ini, direncanakan aplikasi pembelajaran bahasa Jerman berbasis Android dengan memanfaatkan wacana pengakuan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan web administrator sehingga administrator dapat mengawasi informasi pembelajaran secara rutin. Pada uji kemudahan penggunaan yang telah dilakukan nilai normalnya adalah 86,3% dimana nilainya berada pada lingkup kelas Emphatily Concur, hal ini menunjukkan bahwa aplikasi pembelajaran yang dibangun dapat menjadi pilihan berbeda dengan pembelajaran bahasa Jerman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 12 Jan 2022 04:31
Last Modified: 12 Jan 2022 04:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57502

Actions (login required)

View Item View Item