Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN PROFESIONALISME GURU TERHADAP KEMAMPUAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MTsN TANDUN ROKAN HULU

Ahlakisman (2014) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN PROFESIONALISME GURU TERHADAP KEMAMPUAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MTsN TANDUN ROKAN HULU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Kemampuan menggunakan media pembelajaran adalah salah satu bentuk perilaku guru dalam menyikapi tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya. Peningkatan kemampuan atau prestasi kerja dimulai dengan penanaman kesadaran untuk meningkatkan kompetensi dari berbagai sumber, dapat juga melalui intervensi dari pihak pimpinan organisasi sekolah dengan melaksanakan berbagai kebijakan pemberdayaan pegawai. Berdasarkan pendekatan yang ditawarkan dalam Studi Manajemen Pendidikan khususnya bidang menajemen sumber daya manusia, alternative pendekatan yang sudah teruji kebenarannya dalam memberdayakan guru adalah dengan meningkatkan kemampuan yang mereka miliki dan mengaplikasikan teori tentang kemampuan menggunakan media. Masalah utama pelaksanaan penelitian ini adalah apakah kemampuan yang dimiliki oleh guru MTs Negeri Tandun Rokan Hulu, dan penerapan kebijakan oleh pimpinan sekolah atau institusi sekolah berpengaruh terhadap kemampuan menggunakan media pembelajaran guru MTs N Tandun Rokan Hulu. Dalam penelitian ini seluruh populasi dijadikan responden dengan metode sensus. Dari responden penelitian dikumpulkan data dan keterangan menggunakan tekhnik daftar pertanyaan (angket) dan observasi. Data yang didapatkan dianalisis dengan pendekatan kunatitatif dengan alat bantu analisis table frekwensi dan metode uji statistic menggunakan program SPSS. Berdasarkan analisis data maka diketahui bahawa : Latar belakang pendidikan dan profesionlisme guru berpengaruh signifikan terhadap kemampuan menggunakan media pembelajaran yaitu sebesar 22,1% dan sisanya dipenguruhi oleh factor lainnya, dengan demikian hipoteisis yang dirumuskan dalam penelitian ini dapat diterima atau teruji kebenarannya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum > 375.001 Perkembangan Kurikulum
Divisions: Program Pascasarjana > S2
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 15 Jul 2016 02:22
Last Modified: 15 Jul 2016 02:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5742

Actions (login required)

View Item View Item