Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN STRATEGIS KEPALA MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID 19 DALAM MENGOPTIMALKAN PEMBELAJARAN DI MADRASAH TSANAWIYAH FADHILAH PEKANBARU

FARHAM, FM (2021) MANAJEMEN STRATEGIS KEPALA MADRASAH PADA MASA PANDEMI COVID 19 DALAM MENGOPTIMALKAN PEMBELAJARAN DI MADRASAH TSANAWIYAH FADHILAH PEKANBARU. Thesis thesis, UIN Suska Riau.

[img]
Preview
Text
TESIS-Farham -2021-Revisi.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV-Farhan ok.pdf

Download (926kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan upaya untuk mengangkat harkat, martabat dalam rangka meningkatkan kualitas hidup manusia. Yang bertujuan untuk mencerdaskan pikiran, mendewasakan, dan mengubah perilaku menjadi lebih baik sesuai dengan amanah UUD 1945. Pendidikan mempunyai peranan penting dalam menjamin perkembangan dan kelangsungan kehidupan manusia, karena pendidikan pada dasarnya upaya untuk menyiapkan peserta didik di masa mendatang dan mengembangkan semua potensi yang dimiliki peserta didik agar dapat berkembang secara optimal. Baik dalam kondisi normal maupun dalam kondisi Pandemi covid-19 yang masih mencekam saat ini. Sehubungan dengan itu, Manajemen strategis kepala sekolah/Madarasah sangat menentukan kelancaran proses belajar mengajar dan keter capaian pebelajaran yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen strategis kepala madrasah pada masa pandemi covid-19 di Madrasah Tsanawiyah Fadhilah Pekanbaru, Pelaksanaan pembelajaran pada masa covid 19 di Madrasah Tsanawiyah Fadhilah Pekanbaru, dan Manajemen Kepala Madrasah dalam mengoptimalkan pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Fadhilah Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah field research dengan pendekatan metode penelitian kualitatif dan menggunakan analisis data deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan teknik keabsahan data. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Manajemen strategis kepala Madrasah Tsanawiyah Fadhilah Pekanbaru sudah berjalan dengan baik sesuai dengan konsep manajemen strategis pembelajaran, 2) Pembelajaran pada masa pandemi covid-19 sudah berjalan dengan baik melalui tiga cara; Pembelajran daring, luring dan tatap muka terbatas. 3) Manajemen strategis kepala Madrasah pada masa pandemi covid-19 dalam mengoptimalkan pembelajaran sudah berjalan dengan baik, terlihat dari raihan prestasi siswa/siswi Madrasah Tsanawiyah Fadhilah Pekanbaru baik akademis maupun non akademis, dari tingkat kabupanten sampai propinsi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Depositing User: pps -
Date Deposited: 20 Dec 2021 01:36
Last Modified: 20 Dec 2021 01:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55124

Actions (login required)

View Item View Item