Desty Rahmadani, - (2021) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN APLIKASI TELEGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 01 DESA PERAWANG BARAT KECAMATAN TUALANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Desty Rahmadani, (2021): Hubungan antara Penggunaan Aplikasi Telegram Sebagai Media Pembelajaran Online dan Motivasi Belajar Siswa pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan penggunaan aplikasi Telegram sebagai media pembelajaran online dan motivasi belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket, dan dokumentasi. Subjek penelitian yaitu 1 orang guru bidang studi Pendidikan Agama Islam yang menggunakan aplikasi Telegram sebagai media pembelajaran online serta 53 siswa dengan rincian 32 siswa dari kelas X MIPA dan 21 siswa dari kelas X IPS. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian melalui angket tentang hubungan penggunaan aplikasi Telegram sebagai media pembelajaran online dan motivasi belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang mempunyai hubungan yang sedang, dengan koefisien korelasi 0.458, yang berada pada rentang 0.40-0.599. Kata Kunci: Hubungan Penggunaan Aplikasi Telegram dan Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 07:10 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 07:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/55107 |
Actions (login required)
View Item |