Yelfa Elviza, - (2021) Desain Dan Uji Coba Media Pembelajaran Weblog Dengan Pendekatan Chemo-edutainment Pada Materi Hidrokarbon. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIMRIAU.
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya dampak perkembangan teknologi terhadap dunia pendidikan, sehingga dunia pendidikan perlu menyesuaikan media pembelajaran yang digunakan demi meningkatkan mutu pendidikan. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan desain media pembelajaran berupa media pembelajaran weblog kimia dengan pendekatan chemo-edutainment pada materi hidrokarbon. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D), model penelitian yang digunakan adalah Bord and Gall yang dibatasi hingga tahap ke-lima, yaitu: tahap pengumpulan data awal, tahap perencanaan, pengembangan produk, tahap ujicoba produk dan tahap revisi. Produk dalam penelitian ini divalidasi oleh ahli media materi, ahli media pembelajaran, dan diuji praktikalitasnya oleh guru bidang studi kimia, kemudian di uji respon peserta didik di SMAN 2 Bangkinang. Media pembelajaran berupa weblog kimia dengan pendekatan chemo-edutainment dinyatakan layak berdasarkan hasil penelitian didapatkan persentase penilaian pada validasi media oleh ahli media sebesar 87,5% dan ahli materi sebesar 85,53%dengan kriteria penilaian sangat valid. persentase uji praktikalitas guru sebesar 86,25% dengan kriteria sangat valid, dan uji respon peserta didik 93,3% menganggap weblog ini sangat valid. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Weblog, Chemo-edutainment
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 16 Aug 2021 04:33 |
Last Modified: | 16 Aug 2021 04:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54826 |
Actions (login required)
View Item |