Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PELAKSANAAN METODE KERJA KELOMPOK TERHADAP HASIL BELAJAR HARIAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA YLPI PEKANBARU

NUR AZIZAH, - (2021) PENGARUH PELAKSANAAN METODE KERJA KELOMPOK TERHADAP HASIL BELAJAR HARIAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA YLPI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)

Abstract

NUR AZIZAH (2021) : PENGARUH PELAKSANAAN METODE KERJA KELOMPOK TERHADAP HASIL BELAJAR HARIAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA YLPI PEKANBARU Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu satu variabel (X) dan satu variabel (Y) pelaksanaan metode kerja kelompok X hasil belajar harian siswa Y. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif yang signifikan metode kerja kelompok terhadap hasil belajar harian siswa di Sekolah Menengah Atas Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa, sedangakan objek dalam penelitian ini adalah pengaruh pelaksanaan metode kerja kelompok terhadap hasil belajar harian siswa di Sekolah Menengah Atas Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI sebanyak 113 siswa, sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengambilan sampel secara acak ( stratified random sampling ). Teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan korelasi produk moment. Perhitungan data dilakukan secara SPSS. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa ada pengaruh positif yang signifikan metode kerja kelompok terhadap hasi belajar harian siswa Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Pekanbaru, hal ini terlihat dari hasil rhitung= 0,533 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% =0,325. Dengan demikian Ha diterima sedangkan H0 ditolak. Jadi kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh positif yang signifikan Pelaksanaan Metode Kerja Kelompok Terhadap Hasil Belajar Harian Siswa di Sekolah Menengah Atas Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Pekanbaru. Kata kunci: Metode Kerja Kelompok, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Aug 2021 06:40
Last Modified: 16 Aug 2021 06:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54798

Actions (login required)

View Item View Item