Raudhatul Jannah, - (2021) Efektifitas metode membaca dengan Menggunakan permainan membaca kreatif untuk meningkatkan kemahiran membaca Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI RAUDHATUL JANNAH.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Raudhatul Jannah, (2021): Efektifitas metode membaca dengan Menggunakan permainan membaca kreatif untuk meningkatkan kemahiran membaca Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas penggunaan metode membaca dengan menggunakan permainan membaca kreatif untuk meningkatkan kemahiran membaca Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah metode membaca dengan menggunakan permainan membaca kreatif efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar, dengan sampel siswi kelas VIII A dan VIII B Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar. Subjek penelitian adalah siswa dan guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode metode membaca dengan menggunakan permainan membaca kreatif efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar. Karena nilai To = 4.81 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.69 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode metode membaca dengan menggunakan permainan membaca kreatif efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca Siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tanjung Berulak Kampar. Kata Kunci : Efektifitas, Metode Membaca, Permainan, Kemahiran Membaca
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 13 Aug 2021 02:33 |
Last Modified: | 13 Aug 2021 02:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54251 |
Actions (login required)
View Item |