Raudhatul Ghina, - (2021) THE ANALYSIS OF STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY IN COMPREHENDING DESCRIPTIVE TEXT AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 4 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (749kB) |
||
|
Text
THESIS RAUDHATUL GHINA.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Raudhatul Ghina, (2021): Menganalisa Penguasaan Kosakata Siswa dalam Memahami Tesk Deskriptif di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa dalam memahami tesk deskriptif di sekolah menengah pertama negeri 4 kampar. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan 60 siswa kelas VIII sebagai sample di sekolah menengah pertama negeri 4 Kampar. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes kosakata cloze pilihan ganda. Tes kosakata cloze pilihan ganda digunakan untuk mengukur penguasaan kosakata siswa dalam memahami teks deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, kosakata siswa dalam memahami teks deskriptif adalah 55%, dikategorikan ke level yang kurang. Ada lima indikator yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu ejaan, imbuhan (awalan, kata dasar, dan akhiran), sinonim (persamaan kata), antonim (lawan kata), kata kerja tata bahasa. Nilai rata-rata keseluruhan siswa dari setiap indikator adalah 70.7 untuk nilai ratarata ejaan, 59 untuk nilai rata-rata imbuhan (awalan, kata dasar, dan akhiran), 64.7 untuk nilai rata-rata sinonim (persamaan kata), 65 untuk nilai rata-rata antonim (lawan kata), dan 49.3 untuk nilai rata-rata kata kerja tata bahasa. Dari kelima indikator pada penelitian ini, penguasaan tertinggi yaitu pada ejaan kata-kata dan yang terendah adalah kata kerja tata bahasa. Kata kunci: Kosakata, Penguasaan Kosakata, Teks Deskriptif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 11 Aug 2021 13:00 |
Last Modified: | 11 Aug 2021 13:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54106 |
Actions (login required)
View Item |