Shilaturrahmah, - (2021) Pengaruh Metode Langsung Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X Di Madrasah Al-Falah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI SHILATURRAHMAH.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Shilaturrahmah, (2021) : Pengaruh Metode Langsung Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas X Di Madrasah Al-Falah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode langsung terhadap hasil belajar bahasa arab siswa kelas X di Madrasah Al-Falah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah metode langsung berpengaruh terhadap hasil belajar bahasa arab siswa kelas X di Madrasah Al-Falah?”. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas kelas X di Madrasah Al-Falah tahun ajaran 2020-2021, dengan sampel siswi kelas kelas XA dan XB di Madrasah Al-Falah. Subjek penelitian adalah siswa dan guru Madrasah Al-Falah. Adapun objek penelitian adalah hasil belajar bahasa Arab. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode langsung terhadap hasil belajar bahasa arab siswa kelas X di Madrasah Al-Falah. Karena nilai koefisien korelasi (r hitung) sebesar 0,720 dengan signifikansi 0,000. Dan diperoleh nilai r tabel pada alpha 5% sebesar 0,316. Dengan demikian diketahui bahwa r hitung (0,720) > r tabel (0,316). Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara metode langsung dengan hasil belajar bahasa Arab siswa. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: Metode Langsung dan Hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 11 Aug 2021 00:40 |
Last Modified: | 11 Aug 2021 00:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53983 |
Actions (login required)
View Item |