Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF PROBLEM-BASED LEARNING IN WRITING AT MA DARUL IKHLAS MANDAILING NATAL

ULFAH AMALIAH, - (2021) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF PROBLEM-BASED LEARNING IN WRITING AT MA DARUL IKHLAS MANDAILING NATAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (783kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ULFAH AMALIAH.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ulfah Amaliah (2021): Analisis Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Pembelajaran Berbasis Masalah pada menulis di MA Darul Ikhlas Mandailing Natal Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi persepsi siswa terhadap penggunaan pembelajaran berbasis masalah pada menulis di MA Darul Ikhlas Mandailing Natal. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah kelas X MA Darul Ikhlas Mandailing Natal yang terdiri dari 5 kelas. Pada penelitian ini, teknik pengambilan sampel menggunakan proporsional teknik sampling. Jadi, total sampel pada penelitian ini adalah 35 siswa dari jumlah anggota populasi. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Peneliti telah memberikan 20 pernyataan dari empat indikator (perceived about knowledge gained and writing improvement, perceived about effectiveness of the PBL unit, perceived about self study, and perceived about working in groups). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap penggunaan pembelajaran berbasis masalah terdapat pada kategori positif dengan persentase 65.71%. Kata Kunci: Persepsi siswa, Pembelajaran berbasis masalah, Menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Aug 2021 07:35
Last Modified: 07 Aug 2021 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/53588

Actions (login required)

View Item View Item