Amalina Fauziah, - (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROFESIONALISME GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP KEPUASAN ORANG TUA SISWA SMP IT DI KOTA BATAM. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
TESIS AMALINA FAUZIAH.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Amalina Fauziah, (2021) : Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Kepuasan Orang Tua Siswa SMP IT di Kota Batam Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan dan profesionalisme guru terhadap kepuasan orang tua siswa SMP se Kota Batam. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana, regresi berganda dan koofisien determinasi R2. Hasil penelitian, Pertama, terdapat pengaruh yang signifikan Kualitas pelayanan terhadap motivasi guru Kota Batam dengan koofisien 0,717 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Adapun besar pengaruhnya yang didapati dari nilai R Square sebesar 0,442 atau 44,2%. Artinya adalah bahwa sumbangan pengaruh variabel Kualitas pelayanan (X1) terhadap kepuasan orantua siswa SMP se Kota Batam (Y) adalah sebesar 44,2%. Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan profesionalisme guru (X2) terhadap kepuasan orang tua siswa SMP Kota Batam (Y) dengan tingkat koefisiennya 0,471 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Adapun besar pengaruhnya yang didapati dari nilai R Square sebesar 0,186 atau 18,6%. Artinya adalah bahwa sumbangan pengaruh variabel profesionalisme guru (X2) terhadap kepuasan orang tua siswa SMP se Kota Batam (Y) adalah sebesar 1,6%. Ketiga, pengaruh yang signifikan Kualitas pelayanan (X1) dan profesionalisme guru (X2) terhadap kepuasan orang tua siswa SMP Kota Batam (Y) secara bersama-sama dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai R Square sebesar 0,448 atau 44,8%. Artinya adalah bahwa sumbangan pengaruh variabel Kualitas pelayanan (X1) dan profesionalisme guru (X2) terhadap kepuasan orang tua siswa SMP Kota Batam (Y) adalah sebesar 44,8% Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Profesionalisme Guru, Kepuasan Orang tua Siswa.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 08:08 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 08:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52195 |
Actions (login required)
View Item |