Misrawati (2014) PERANAN GURU PEMBIMBING DALAM MENGATASI SISWA HIPERAKTIF DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 PANGEAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (10kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memfokuskan pada peranan guru pembimbing dalam menangani siswa yang hiperaktif dan faktor penghambat guru pembimbing dalam menangani siswa yang hiperaktif di SMP Negeri 3 Pangean Kabupaten Kuantan Singingi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 1 orang Guru Pembimbing di SMP Negeri 3 Pangean, dan sebagai data pendukung adalah Orang tua dan Wali kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Dari data yang penulis kumpulkan dapat disimpulkan bahwa peranan guru pembimbing dalam menangani siswa yang hiperaktif adalah sebagai berikut: (1) guru pembimbing melaksanakan layanan konseling individual. (2)Guru pembimbing melakukan kerjasama dengan wali kelas dan orang tua. Dan faktor penghambat guru pembimbing dalam menangani siswa yang hiperaktif yaitu: (1) Keterbatasan waktu dan fasilitas yang diberikan sekolah. (2)Siswa sulit untuk terbuka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 07 Jun 2016 03:39 |
Last Modified: | 07 Jun 2016 03:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5181 |
Actions (login required)
View Item |