Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN KIMIA DI SMA NEGERI 7 PEKANBARU

Desy Yuliani (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN KIMIA DI SMA NEGERI 7 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilatarbelakangi oleh hasil belajar kimia siswa SMAN 7 Pekanbaru pada Mata Pelajaran Kimia masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMAN 7 Pekanbaru melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Giving Question and Getting Answer. Penelitian ini dengan rancangan pretes dan postes, dengan jumlah sampel pada penelitian ini ada 2 kelas yaitu kelas X3 (eksperimen) berjumlah 36 dan kelas X5 (kontrol) berjumlah 36. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya yaitu Struktur Atom, pretes dan postes sebagai data akhir, serta dokumentasi. Data awal dan data akhir dianalisis dengan menggunakan t test. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung = 4,37 dan ttabel = 1,980 dan menunjukkan thitung> ttabel. Sehingga Ho ditolak, yang berarti menunjukkan terjadinya peningkatan hasil belajar. Peningkatan hasil belajar dihitung dengan rumus N-gain, dimana didapatkan N-gain hasil belajar siswa kelas eksperimen adalah 0,77 yang termasuk kategori tinggi dan N-gain hasil belajar siswa kelas kontrol adalah 0,65 yang termasuk kategori sedang. Kata Kunci: Giving Question and Getting Answer , Hasil Belajar, Sistem Periodik Unsur dan Ikatan Kimia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jun 2016 02:54
Last Modified: 06 Jun 2016 02:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5130

Actions (login required)

View Item View Item