Melati, - (2021) Strategi REMMIKA (Remaja Masjid Markaz Islamy Kampar) dalam meningkatkan kegiatan Dakwah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Melati Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Strategi REMMIKA (Remaja Masjid Markaz Islamy Kampar) dalam meningkatkan kegiatan Dakwah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peranan penting Remaja Masjid dalam peningkatan kegiatan Dakwah dan mewujudkan pribadi muslim yang senantiasa berbakti dan bermanfaat bagi bangsa, Negara, dan umat. Khususnya di Kota Bangkinang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi REMMIKA (Remaja Masjid Markaz Islamy Kampar) dalam meningkatkan kegiatan Dakwah. Informan penelitian ini berjumlah 3 orang ketua, Pembina 1, dan Pembina 2. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan Dakwah REMMIKA. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. dengan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini pertama, Menggerakkan Dakwah, yaitumelakukan sebuah pergerakan dengan mengatur sebaik mungkin dengan didasari oleh Al-Qur’an dan hadits. Kedua pemberian motivasi, bimbingan, pelatihan, semangat dan memberikan reward. Ketiga, melakukan Bimbingandan menjalin hubungan menentukan asas atau dasar pembinaan, tujuan pembinaan, materi bimbingan atau pembinaan yang dilakukan ketua dan anggota baik secara langsung maupun tidak langsung. Keempat, menjalin Komunikasi menentukan keberhasilan kegiatan dapat berjalan dengan baik. Kata kunci : Strategi, Kegiatan Dakwah, Remaja Masjid.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 21 Apr 2021 02:48 |
Last Modified: | 21 Apr 2021 02:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/48337 |
Actions (login required)
View Item |