Fitria Susanti (2014) PENERAPAN HUMAN RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KERJA PEGAWAI MUSEUM SANG NILA UTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (33kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Menerapkan human relations dalam organisasi atau instansi yang dilakukan pimpinan merupakan perbuatan menerapkan hubungan kemanusiaan yang bertujuan untuk mendapatkan kepuasan, baik kepuasan psikologis maupun kepuasan jasmaniah. Karena human relations bertujuan untuk mendapatkan kepuasan, teknik human relations dapat dilakukan dengan memberikan berbagai macam kebutuhan kepada para pegawai, baik kepuasan psikologis, maupun kepuasan jasmaniah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka permasalahan yang penulis teliti adalah “Bagaimana Penerapan Human Relations dalam meningkatkan kepuasan kerja pegawai di “Museum Sang Nila Utama”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan human relations dalam meningkatkan kepuasan kerja pegawai Museum Sang Nila Utama. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, dengan analisis studi kasus dimana berusaha mengambarkan, meringkaskan berbagai kondisi, situasi atau berbagai fenomena realitas sosial. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi interview. Informan penelitian ini dipilih berdasarkan teknik snowball yaitu dengan mencari informan kunci. Yang dimaksud dengan informan kunci (key informan) adalah mereka yang mengetahui dan memiliki berbagai informasi pokok yang diperlukan dalam penelitian atau informan yang yang mengetahui secara mendalam permasalahan yang sedang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Menjalin komunikasi dan hubungan baik kepada pegawai dengan memberikan senyum ramah kepada pegawai, pimpinan juga memperhatikan masalah apa saja yang dihadapi pegawainya dalam melakukan perkerjaan baik seperti melihat langsung keruangan pegawai bagian bimbingan, pimpinan juga melakukan pendekatan seperti bercerita kepada pegawai yang berada diruangannya. .
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 12 May 2016 02:49 |
Last Modified: | 12 May 2016 02:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4773 |
Actions (login required)
View Item |