Suci Mei Wati, - (2020) A DESCRIPTIVE STUDY ON STUDENTS’ ABILITY IN WRITING RECOUNT TEXT AT PRIVATE JUNIOR HIGH SCHOOL TUNAS BANGSA BAGAN SINEMBAH ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (870kB) |
||
|
Text
SKRIPSI SUCI MEI WATI.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Suci Mei Wati, (2019): Sebuah Studi Deskriptif tentang Kemampuan Menulis Teks Recount Siswa di Sekolah Menengah Pertama Swasta Tunas Bangsa Bagan Sinembah Rokan Hilir. Penelitian ini berhubungan dengan kemampuan menulis teks recount. Berdasarkan study pendahuluan, ditemukan bahwa beberapa siswa masih membuat kesalahan didalam kemampuan menulis Bahasa Inggris. Peneliti juga menemukan bahwa beberapa siswa masih mengalami kesulitan didalam kemampuan menulis teks recount seperti tidak dapat menulis sesuai dengan tata bahasa yang benar, tidak dapat memahami bagaimana menulis teks recount dengan benar, dan tidak dapat menerapkan struktur umun dan fitur bahasa dari teks recount. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis teks recount siswa, dan untuk mengetahui komponen kemampuan menulis yang paling sulit untuk siswa tahun kedua di Sekolah Menengah Pertama Swasta Tunas Bangsa Bagan Sinembah Rokan Hilir. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa tahun kedua di Sekolah Menengah Pertama Swasta Tunas Bangsa Bagan Sinembah Rokan Hilir sementara objek penelitian ini adalah kemampuan siswa didalam menulis teks recount. Peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel purposive untuk mengambil sampelnya, dimana 28 siswa sebagai sebuah sampel dari 148 siswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes dimana tes dilakukan dengan menggunakan tes kognitif. Berdasarkan analisis data, hasil menunjukkan 10 siswa (35,71%) salah dalam keaslian penulisan, 8 siswa (28,57%) salah dalam keruntutan teks, 20 siswa (71,43%) salah dalam pilihan tata bahasa, dan 12 siswa (42.86%) salah dalam penulisan kosakata. Disamping itu, data juga menunjukkan bahwa 11 siswa (39,29%) mampu dalam kesesuaian isi dengan judul dan pemilihan kosakata, serta 13 siswa (46,43%) mampu dalam kerapian tulisan dengan skor mean tertinggi 71 untuk kerapian tulisan dan skor mean terendah 44 untuk pilihan tata bahasa. Berdasarkan dari penemuan penelitian, hal ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks recount dikategorikan kedalam tingkat cukup. Kata Kunci: Kemampuan Menulis, Teks Recount
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 15 Mar 2021 12:03 |
Last Modified: | 15 Mar 2021 12:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/47535 |
Actions (login required)
View Item |