Mukhtar (2014) PELAKSANAAN TUGAS POKOK GURU PEMBIMBING DI SMA NEGERI 1 KUBU KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (27kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan tugas pokok guru pembimbing di SMA Negeri 1 Kubu Kabupaten Rokan Hilir dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan tugas pokok guru pembimbing di SMA Negeri 1 Kubu Kabupaten Rokan Hilir. Subjek Penelitian ini adalah guru pembimbing SMA Negeri 1 Kubu Kabupaten Rokan Hilir. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah pelaksanaan tugas pokok guru pembimbing di SMA Negeri 1 Kubu Kabupaten Rokan Hilir. Jenis penelitian ini deskriptif kuantitaif, Untuk pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk mengatahui pelaksanaan tugas pokok guru pembimbing , data yang diperoleh dari observasi selanjutnya dianalisis dengan rumus persentase, sedangkan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhinya diperoleh dari wawancara, data hasil wawancara dianalisis dengan cara menguraikan kembali data yang dikumpulkan dalam bentuk narasi atau kalimat-kalimat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Pelaksanaan tugas pokok guru pembimbing di SMA Negeri 1 Kubu Kabupaten Rokan Hilir tergolong maksimal, hal ini disasarkan pada hasil pengolahan obeservasi diperoleh angka 77%, 2. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pelaksaan tugas pokok guru pembimbing, diantaranya adalah guru pembimbing telah memiliki pengalaman yang cukup baik untuk melaksanakan tugas pokok guru pembimbing, guru pembimbing selalu berusaha untuk terus menambah pengetahuan dan keterampilan mereka tentang bimbingan konseling, adanya kerjasama yang baik antara guru pembimbing dengan pihak lain, tersedianya sarana dan prasarana bimbingan konseling yang cukup memadai, adanya dukungan yang selalu diberikan oleh kepala sekolah kepada guru pembimbing, dan tersedianya waktu yang cukup bagi guru pembimbing untuk melaksanakan tugas pokok guru pembimbing
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ms Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 11 May 2016 02:24 |
Last Modified: | 11 May 2016 02:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4692 |
Actions (login required)
View Item |