LUFI ZUFIRA, - (2021) HUBUNGAN KESEPIAN DENGAN PERILAKU CYBERBULLYING DI MEDIA SOSIAL PADA MAHASISWA. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Cyberbullying adalah perlakuan kasar yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang, menggunakan bantuan alat elektronik yang dilakukan berulang dan terus menerus pada seorang target yang kesulitan membela diri. Sejumlah besar cyberbullying dapat membuat korban mendapatkan konsekuensi berbahaya seperti gejala psikosomatik, perilaku anti sosial bahkan hingga bunuh diri. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hubungan antara kesepian dengan perilaku cyberbullying dimedia sosial pada mahasiswa. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik sample random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 187 responden. Data dikumpulkan melalui skala kesepian yang dimodifikasi Rubenstein dkk (dalam Deaux dkk, 1993) dan skala Cyberbullying yang dimodifikasi oleh Willard (2005). Berdasarkan hasil penelitian, maka kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kesepian dengan prilaku cyberbullying di media sosial pada mahasiswa, artinya semakin tinggi kesepian yang dimiliki seorang mahasiswa, maka semakin tinggi pula prilaku cyberbullying di media sosial pada mahasiswa yang dimilikinya. Begitupun sebaliknya semakin rendah kesepian yang dimiliki seorang siswa maka semakin rendah pula prilaku cyberbullying di media sosial pada mahasiswa. . Kata kunci : Kesepian, Prilaku Cyberbullying
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 01:26 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 01:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46762 |
Actions (login required)
View Item |