Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING IMAGERY STRATEGY STRATEGY TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF THE SECOND GRADE AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 BANGKINANG SEBERANG KAMPAR REGENCY

Falni Satriadi (2014) THE EFFECT OF USING IMAGERY STRATEGY STRATEGY TOWARD STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF THE SECOND GRADE AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 BANGKINANG SEBERANG KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan pengamatan pendahuluan di SMA N 1 Bangkinang Seberang, sebagian siswa kurang mengerti Bahasa Inggris, sebagian siswa kurang mampu berbahasa Inggris menggunakan kosa kata yang sesuai, sebagian siswa kurang mempunyai pengucapan yang bagus, sebagian siswa berbicara kurang lancar, dan sebagian siswa masih belum percaya diri untuk berbicara dalam Bahasa Inggris. Dengan demikian, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Penggunaan Strategi Imagery terhadap Kemampuan Belajar pada Siswa Kelas Dua SMA Negeri 1 Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar”. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. Fokus utama dalam penelitian ini adalah untuk mencari pengaruh yang signifikan pada penggunaan strategi Imagery terhadap kemampuan berbicara pada siswa kelas dua SMA Negeri 1 Bangkinang Seberang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas dua SMA Negeri 1 Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar. Pada penelitian ini, peneliti mengambil dua kelas; kelas eksperimen dan kelas kontrol dari tiga kelas sosial yang ada. Terdapat 48 siswa yang menjadi sampel. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes. Tes yang digunakan adalah berbicara. Dalam penganalisaan data, peneliti menggunakan rumus uji-T dan nonindependent sample T-Test yang diolah oleh SPSS 16. Akhirnya, peneliti menemukan bahwa hipotesis yang pertama H0 diterima dan Ha ditolak. Itu dapat dilihat dari hasil perhitungan data bahwa to adalah 1,190 sedangkan t-tabel dari df=46 antara 5% dan 1% adalah 2,01>1,190<2,68. Itu menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan dari kemampuan berbicara siswa sebelum diajarkan dengan menggunakan strategy Imagery pada kelas ekperimen dan teknik konvensional di kelas control pada kelas dua SMA N 1 Bangkinang Seberang. Hipotesis yang kedua H0 ditolak dan Ha diterima. Itu dapat dilihat dari hasil perhitungan data bahwa to adalah 5,427 sedangkan t-tabel dari df=46 antara 5% dan 1% adalah 2,01>5,427<2,68. Itu menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dari kemampuan berbicara siswa setelah diajarkan dengan menggunakan strategy Imagery pada kelas ekperimen dan teknik konvensional di kelas control pada kelas dua SMA N 1 Bangkinang Seberang. Hipotesis yang ketiga H0 ditolak dan Ha diterima. Itu dapat dilihat dari hasil perhitungan data bahwa to adalah 10,674 sedangkan t-tabel dari df=23 antara 5% dan 1% adalah 2,07>10,674<2,81. Itu menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari kemampuan berbicara siswa pada kelas dua SMA N 1 Bangkinang Seberang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 11 May 2016 00:38
Last Modified: 11 May 2016 00:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4675

Actions (login required)

View Item View Item