Nurul Mahfuza, - (2021) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ABILITY IN WRITING RECOUNT TEXT TO THE TENTH GRADE OF MAN 1 INHIL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (630kB) |
||
|
Text
THESIS NURUL MAHFUZA.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nurul Mahfuza (2020): Analisis Kemampuan Menulis Teks Recount Siswa Kelas X MAN 1 INHIL. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kemampuan siswa kelas X MAN 1 INHIL dalam menulis teks recount. Sampel berjumlah 36 siswa dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dan jenis penelitian ini adalah penelitian analisis. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes. Data disajikan dengan cara analisis deskriptif. Setelah menganalisa data, peneliti menemukan bahwa total nilai siswa pada setiap kategori menulis teks recount adalah 716. Total Skor siswa menulis teks recount berdasarkan Kriteria penguasaan, Organization menjadi kategori skor tertinggi menulis teks recount siswa dengan 155,5 atau 21,7%, dan yang kedua adalah Vocabulary dengan 146,5 atau 20,5%. Kemudian yang ketiga adalah fluency dengan nilai 140 atau 19,6% Dan kategori nilai terendah adalah grammar dan mechanics dengan 137 atau 19,1%. Berdasarkan data di atas, peneliti dapat mengetahui bahwa sebagian besar siswa melakukan kesalahan dalam menulis dikarenakan mereka masih melakukan kesalahan dalam ejaan atau pemberian tanda baca dan melakukan kesalahan dalam pemilihan tata bahasa dan pemilihan kata yang tepat pada tulisan teks recount mereka. Kata kunci: Teks recount, kemampuan menulis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 07:34 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 07:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/46609 |
Actions (login required)
View Item |