Lisanti Okta Riantika, - (2021) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' ATTITUDE IN LEARNING ENGLISH AND THEIR SPEAKING ABILITY AT THE ELEVENTH GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 1 UKUI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (834kB) |
||
|
Text
THESIS LISANTI OKTA RIANTIKA (11614203114) EXCEPT CHAPTER 4.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Lisanti Okta Riantika, (2021): Hubungan antara Sikap Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris dan Kemampuan Berbicara Siswa pada Siswa Kelas Sebelas Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ukui. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa korelasi antara sikap siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris dan kemampuan berbicara siswa pada siswa kelas sebelas Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ukui. Penelitian ini adalah penelitian korelasi yang memiliki dua variabel, variabel X (sikap siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris) dan variabel Y (kemampuan berbicara siswa). Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah kuisioner dan tes. Total populasi dalam penelitian ini berjumlah 55 siswa dari kelas XI MIPA 1 sampai MIPA 3. Peneliti menggunakan teknik simple random sampel, sehingga sampel dalam penilitian ini berjumlah 48 siswa. Teknik yang digunakan untuk menganalisa data dalam penelitian ini adalah rumus korelasi, yaitu yang disebut dengan rumus Pearson Product Moment Correlation dalam SPSS 21.0. Data sikap siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris diambil dari hasil angket dan kemampuan berbicara siswa diambil dari hasil tes berbicara. Hasil dari penelitian ini, sikap siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris memiliki nilai rata-rata 73.9042, ini berarti kategori sikap siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris “bagus” dan kemampuan berbicara mereka memiliki nilai rata-rata 74.7917, ini berarti kategori kemampuan berbicara mereka “bagus”. Berdasarkan rumus yang digunakan dalam penganalisaan data, peniliti menemukan nilai dari Sig. (2- tailed)= 0.633. ini menunjukkan nilai yang lebih tinggi dari pada nilai α (0.05). Hal ini mengindikasikan bahwa Ha telah ditolak dan H0 telah diterima dan ini dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara sikap siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris dan kemampuan berbicara siswa pada siswa kelas sebelas Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ukui. Kata kunci: Hubungan, Sikap Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris , Kemampuan Berbicara Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 05:10 |
Last Modified: | 22 Feb 2021 05:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/45207 |
Actions (login required)
View Item |