Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru.

Miftahul Husni, - (2021) Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Miftahul Husni, (2020): Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru. Informan penelitian ini adalah guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang bejumlah satu orang, Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam pada Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru sama dengan pelaksanaan Pembelajaran pada kelas reguler pada umumnya. Guru melakukan perencanaan dengan menggunakan 1 RPP yang sama hanya indikatornya yang berbeda antara siswa reguler dan slow learner. Guru menggunakan metode pembelajaran ceramah, tanya jawab, pemberian tugas, dan demonstrasi. Guru menggunakan media pembelajaran papan tulis, LCD, laptop, dan alat peraga sederhana. Guru menggunakan media sesuai dengan materi pelajaran. Media yang disukai siswa reguler dan slow learner adalah media video. Dalam pelaksanaan pembelajaran siswa slow learner tidak didampingi oleh guru Pendamping Khusus (GPK) karena di Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Pekanbaru tidak memiliki Guru pendamping Khusus. Kata Kunci: Pelaksanaan, Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Anak Berkebutuhan Khusus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Feb 2021 02:35
Last Modified: 17 Feb 2021 02:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/44302

Actions (login required)

View Item View Item