MARTA VERGINA, - (2021) PENGARUH MINAT TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Marta Vergina T, (2021) : Pengaruh Minat terhadap Konsentrasi Belajar pada Mata Pelajaran Kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negri 1 Tambang Penelitian ini di latarbelakangi oleh kurangnya konsentrasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tambang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat terhadap konsentrasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan. Subjek penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tambang. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh minat terhadap konsentrasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah subjek 83 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasaran hasil uji korelasi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara minat terhadap konsentrasi belajar siswa. Hal ini terlihat dari r hitung> r tabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,213<0,667> 0,278), dimana persentase pengaruh minat adalah sebesar 44,4%, sisanya sebesar 55,6% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Minat – Konsentrasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 15 Feb 2021 07:10 |
Last Modified: | 15 Feb 2021 07:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42815 |
Actions (login required)
View Item |