Siti Sarina Astuti, - (2020) THE EFFECT OF USING WORD WALLS STRATEGY TOWARD STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY ON DESCRIPTIVE TEXT AT SMP HAYATI DUMAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (527kB) |
||
|
Text
Lengkap.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Siti Sarina Astuti, (2020): Pengaruh penggunaan Strategi Word Walls Terhadap Penguasaan Kosakata Siswa pada Teks Deskriptif di SMP Hayati Dumai. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan hasil observasi peneliti pada siswa kelas tujuh di SMP Hayati Dumai terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh siswa-siswa dalam belajar bahasa Inggris khususnya dalam menguasai kosakata pada teks deskriptif. Dalam hal ini peneliti menggunakan strategi Word Walls untuk membantu siswa memahami kosakata yang terdapat di dalam teks bacaan deskriptif. Strategi Word Walls adalah sekelompok kata yang ditampilkan didinding, papan bulletin, papan tulis atau karton diruang kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Word Walls terhadap penguasaan kosakata bahasa Inggris pada teks deskriptif siswa kelas tujuh SMP Hayati Dumai. Penelitian ini adalah penelitian experiment. Desain penelitian ini adalah pre-experimental one group pre-test post-test. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas tujuh SMP Hayati Dumai. Jumlah total populasi adalah 76 siswa sedangkan untuk pemilihan sampel, peneliti menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel penelitian terdiri dari 25 siswa. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan teknik tes pilihan ganda dimana teknik pengolahan data peneliti menggunakan paired sampel T-Test melalui program SPSS versi 17.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai siswa yang diajarkan sebelum menggunakan strategi Word Walls mendapatkan rata-rata 50.60 sedangkan nilai siswa yang diajarkan setelah menggunakan strategi Word Walls mendapatkan rata-rata 76.80 dimana Ha diterima dan Ho ditolak. Maka peneliti menyimpulkan terdapat perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah mengajar dengan menggunakan strategi Word Walls pada siswa kelas tujuh di SMP Hayati Dumai. Kata Kunci: Penguasaan Kosakata, Teks Deskriptif dan Strategy Word Walls.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 16 Feb 2021 14:05 |
Last Modified: | 16 Feb 2021 14:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/42113 |
Actions (login required)
View Item |