Ismu Akhyar, - (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Komunitas Stand Up Indo Pekanbaru Dalam Menjaga Image Sebagai Komunitas Komedi Ternama Di Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V PEMBAHASAN)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (905kB) |
||
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Pertunjukan stand up comedy telah tumbuh di kota Pekanbaru sejak awal munculnya stand up comedy di Indonesia melalui tayangan di berbagai stasiun televisi swasta. Selain menjadi wadah bagi pecinta stand up comedy, komunitas ini juga bertujuan untuk mengembangkan para comic stand up comedy di Pekanbaru dengan meningkatkan minat orang-orang untuk menjadi comic dan menyalurkan kemampuan mereka dalam kegiatan stand up comedy ini menjadi kegiatan yang positif dengan kegiatan-kegiatan yang di buat komunitas tersebut. Penelitian ini menggunakan teori Hermawan dalam bukunya Komunikasi Pemasaran yang mengungkapkan model komunikasi pemasaran terintegrasi mencoba untuk mengintegrasikan semua unsur bauran promosi yang ada dengan asumsi bahwa tidak ada satu unsur pun yang terpisah dalam mencapai tujuan pemasaran yang efektif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara terhadap pihak komunitas dari Stand Up Indo Pekanbaru, melakukan observasi serta pengumpulan dokumen-dokumen yang berkenaan dengan tujuan penelitian. Strategi komunikasi pemasaran dalam menjaga image sebagai komunitas komedi ternama di Pekanbaru yang baik dalam pelaksanaanya akan berdampak pada image positif (kepercayaan) yaitu terhadap merek yang disampaikan, begitu juga sebaliknya kepercayaan merek akan memperlancar komunikasi terintegrasi. Berbagai unsur komunikasi pemasaran terintegrasi tersebut adalah periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, penjualan personal dan pemasaran langsung dan ini telah dilakukan dan menjadi pengaruh serta efek apa yang akan di timbulkan dari strategi komunikasi pemasaran dalam komunitas Stand Up Indo Pekanbaru. Kata Kunci : Komunikasi pemasaran, stand up comedy, image
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 16 Feb 2021 02:52 |
Last Modified: | 16 Feb 2021 02:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/41282 |
Actions (login required)
View Item |