Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SALESMANSHIP DAN SALES PROMOTION TERHADAP PENJUALAN PRODUK SARI AYU PADA PT. SPIRIT ATTITUDE INTEGRITY (SAI) INDONESIA CABANG PEKANBARU

Gurtambos Purba (2014) PENGARUH SALESMANSHIP DAN SALES PROMOTION TERHADAP PENJUALAN PRODUK SARI AYU PADA PT. SPIRIT ATTITUDE INTEGRITY (SAI) INDONESIA CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh salesmanship dan sales promotion terhadap penjualan produk sari ayu pada PT. Sprit Attitude Integrity (SAI) Indonesia Cabang Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah toko atau pengecer sebagai pelanggan di PT. Sprit Attitude Integrity (SAI) Indonesia Cabang Pekanbaru. Adapun jumlah sampel sebanyak sembilan puluh toko atau pengecer sebagai pelanggan dengan menggunakan teknik purposive sampling method. Penelitian ini terdiri dari satu variabel terikat yaitu penjualan dan dua variabel bebas yaitu salesmanship dan sales promotion. Metode analisis data menggunakan metode kuantitatif dengan bantuan SPSS (services for product and statistic solution) versi enam belas. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 8,742 + 0,625X1 - 0,035X2 + e Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa hanya satu variabel independen yaitu Salesmanship (X1) terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen penjualan (Y). Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel salesmanship berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Angka Adjusted R square yang diperoleh sebesar 0,313 menunjukkan bahwa 31,3% penjualan bisa dijelaskan oleh satu variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 68,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar keldua variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Dengan demikian dapat diartikan bahwa hanya variabel salesmanship yang dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap penjualan pada perusahaan PT. Spirit Attitude Integrity (SAI) Indonesia Cabang Pekanbaru. Maka dari itu pihak perusahaan PT. Spirit Attitude Integrity (SAI) Indonesia Cabang Pekanbaru disarankan harus lebih meningkatkan dan mempertahankan variabel independen yang menyumbangkan nilai terbaik misalnya dengan sikap tenaga penjual yang ramah dan sopan, penjelasan yang baik tentang produk, dan tanggapan yang baik dari pihak perusahaan tentang keluhan, dan lain sebagainya yang sangat berpengaruh seperti yang terdapat dalam variabel salesmanship. Kata kunci : Penjualan, Salesmanship, Sales Promotion.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 01 May 2016 18:02
Last Modified: 01 May 2016 18:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4063

Actions (login required)

View Item View Item