Arifan Wahyudi (2014) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI SKYDRIVE PADA PT. RIAU JAYA CEMERLANG CABANG NANGKA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (43kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Advertising, personal selling, sales promotion dan public relations dari bauran promosi adalah faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian karena untuk meningkatkan keputusan pembelian diperlukan adanya pengetahuan dan pemahaman terhadap pelanggan, dalam hal ini harus memahami variabel- variabel apa saja yang menjadi dorongan bagi keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yakni advertising, personal selling, sales promotion dan public relations terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Skydrive pada PT. Riau Jaya Cemerlang Cabang Nangka Pekanbaru. Jumlah populasi seluruh konsumen yang membeli Sepeda motor Suzuki Skydrive di Pekanbaru sebanyak 2.223 responden pada tahun 2012 dan sample yang terpilih sebanyak 96 responden yang menggunakan motor Suzuki Skydrive dengan menggunakan teknik accendential sample. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner, dan studi keperpustakaan. Data yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan alat analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan uji f dan uji t dengan bantuan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Dari hasil analisis statistik diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara advertising (X1), personal selling (X2), sales promotion(X3) dan public relation (X4) terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Skydrive dimana t hitung masing-masing variable sebesar X1(2,739), X2 (2,393), X3 (2,061) dan X4 (2,000) lebih besar dari t tabel (1,98). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara advertising, personal selling, sales promotion dan public relations terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Skydrive dimana F hitung (37,044) > F tabel (2,4718). Sumbangan koefisien determinasi pengaruh advertising, personal selling, sales promotion dan public relations terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Skydrive adalah sebesar 60,3%. Sedangkan sisanya 39,7% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain diluar model. Kata kunci: advertising, personal selling, sales promotion, public relations, dan keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 30 Apr 2016 17:52 |
Last Modified: | 30 Apr 2016 17:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/4021 |
Actions (login required)
View Item |