Asmul Hayati, - (2020) Hubungan Antara Kesadaran Morfologi Siswa dan Pemahaman Membaca Siswa pada Kelas Satu di MAN 4 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNG SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Asmul Hayati, (2020): Hubungan Antara Kesadaran Morfologi Siswa dan Pemahaman Membaca Siswa pada Kelas Satu di MAN 4 KAMPAR Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa korelasi antara kesadaran morfologi siswa dengan pemahaman membaca siswa pada kelas satu di MAN 4 KAMPAR. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam pennelitian ini terdapat dua variabel. Variabel pertama yaitu independen variabel (X) kesadaran morfologis siswa and dependen variabel (Y) pemahaman membaca siswa. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah tes pilihan ganda. Total populasi dalam penelitian ini berjumlah 50 siswa. Dalam pengambilan sampel , peneliti menggunakan teknik simple random sampel, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 44 siswa. Teknik analisa dalam penelitian menggunakan Spearman’s Rho dalam SPSS 16.0 untuk mencari hubungan antara kesadaran morfologi siswa dan pemahaman membaca siswa. Data kesadaran morfologi siswa dan pemahaman membaca siswa diambil dari tes pilihan ganda. Beradsarkan rumus yang digunakan dalam penganalisaan data, peneliti menemukan nilai dari sig. (2-tailed) = 0.000, ini menunjukkan nilai yang lebih rendah dari ɑ (0.05). Hal ini mengindikasikan bahwa Ha telah diterima dan Ho telah di tolak. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kesadaran morfologi siswa dan pemahaman membaca siswa pada kelas satu di MAN 4 KAMPAR Key words: Hubungan, Kesadaran Morfologi, Pemahaman Membaca
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 02 Feb 2021 05:36 |
Last Modified: | 02 Feb 2021 05:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38484 |
Actions (login required)
View Item |