Novri Randi (2014) PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. BNI Syariah CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (71kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Persaingan bisnis jasa penyimpanan dan investasi bank semakin ketat, setiap bank yang berorientasi kepada kepuasan konsumen memerlukan peran dan andil dari customer service. Customer service mampu menciptakan image positif dimata masyarakat sehingga konsumen setia mengunakan jasa yang ditawarkan, serta customer service diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik agar terjalinnya hubungan baik internal maupun eksternal. Sementara itu customer service PT.BNI Syariah Cabang Pekanbaru juga ikut serta mengambil peran dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran customer service dalam meningkatkan kepuasan konsumen pada PT.BNI Syariah Cabang Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Data primer diperoleh dari wawancara, dan observasi. Sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumentasi sebagai bahan perlengkapan. Penelitian ini dilakukan di PT.BNI Syariah Cabang Pekanbaru. Pada karyawan customer service. Yang menjadi subjek penelitian customer service PT.BNI syariah Cabang Pekanbaru, dan objek penelitian ini adalah peran customer service dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa peran customer service PT.BNI Syariah Cabang Pekanbaru dalam meningkatkan kepuasan konsumen sudah berjalan dengan baik. Mengingat bahwa Customer service orang yang pertama dijumpai nasabah tentu harus memenuhi kebutuhan nasabah serta mencarikan solusi atas apa permasalahan yang dihadapi baik perannya sebagai resepsionis, deskman, salesman, customer relations officer dan komunikator. Dan terciptanya kepuasan konsumen juga dipengaruhi oleh pelayanan yang cepat ,ramah serta suasana dan lingkungan yang nyaman dan kondusif. Point penting yang penulis temukan dalam penelitian ini adalah customer service sebagai orang terdepan lebih meningkatkan pelayanan dalam menciptakan kepuasan konsumen, serta memberikan informasi yang lengkap guna menjalin hubungan dan kerja sama yang baik antara perusahaan dan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 07:03 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 07:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3456 |
Actions (login required)
View Item |