Ilhamdi Bin Sahruli (2014) PENGARUH BULLYING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH ALIYAH UMMATAN WASATHAN PONDOK PESANTREN TEKNOLOGI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (17kB) | Preview |
Abstract
Siswa merupakan salah satu penerus harapan bangsa pada masa depan untuk membangun peradaban masyarakat. Pendidikan sangat di perlukan supaya dapat menentukan prestasi dan produktifitas siswa tersebut. Namun, banyak masalah yang berlaku pada tahapan pendidikan siswa jika tidak dianggap penting. Dengan itu, bimbingan dan konseling yang produktifitas sangat di perlukan untuk membentuk siswa kearah kemajuan supaya berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Fakta menunjukkan, Bullying berdampak secara fisik, psikis, dan sosial terhadap korban. Selain menurunnya prestasi belajar, bullying juga mengakibatkan dampak fisik, seperti kehilangan selera makan dan migrain. Korban juga rentan menjadi pencemas hingga mengalami depresi dan menarik diri dari pergaulan. Dalam tingkatan yang lebih ekstrem, korban bahkan ada yang sampai membunuh. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Ummatan Wasathan Pondok Pesantren Teknologi Riau. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui Pengaruh bullying terhadap prestasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Ummatan Wasathan Pondok Pesantren Teknologi Riau. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh bullying terhadap prestasi belajar siswa di Pondok Pesantren Teknologi Riau. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Multimedia sebanyak 22 orang siswa dan menjadi objek penelitian ini adalah Pengaruh bullying terhadap prestasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Ummatan Wasathan Pondok Pesantren Teknologi Riau. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah kualitatif, setiap data yang disimpulkan melalui observasi lokasi, hasil wawancara dan angket guru dan siswa dan data-data yang diambil dari dokumen sekolah, seterusnya dibahas dalam bentuk kalimat untuk mengambarkan seberapa besar pengaruh bullying terhadap prestasi belajar siswa di pesantren teknologi Riau. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh bullying terhadap prestasi belajar di Madrasah Pondok Pesantren Teknologi Riau tidak terlalu buruk dan siswa bisa berprestasi dalam pelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 19 Apr 2016 06:03 |
Last Modified: | 19 Apr 2016 06:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3351 |
Actions (login required)
View Item |