Yulhardi (2014) STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) ARIFIN ACHMAD PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (16kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi memegang peranan penting disegala aspek kehidupan manusia. Dalam kehidupan manusia selalu melakukan proses komunikasi antara satu dengan yang lainnya. Komunikasi merupakan penyampaian pesan dari seseorang kepada orang lain baik secara langsung ataupun tidak langsung. Dalam sebuah instansi strategi komunikasi oragnisasi merupakan hal yang penting dalam meningkatkan kinerja karyawan, dan tak kalah penting juga komunikasi untuk memecahkan berbagai permasalahan - permasalahan yang ada dalam oraganisasi tersebut, sehingga bisa diambil tindakan untuk meningkatkan kinerja karyawan. Permasalahannya adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Organisasi dalam meningkatkan kinerja karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Strategi Komunikasi Organisasi dalam meningkatkan kinerja karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Pekanbaru yang terdiri dari; Direktur Medik & Keperawatan, Direktur Umum SDM dan Pendidikan dan Dua orang perawat RSUD, sedangkan objeknya yaitu Strategi Komunikasi Organisasi dalam meningkatkan kinerja karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, dalam pengumpulan data peneliti mengunakan teknik-teknik sebagai berikut yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian, bahwa Strategi Komunikasi organisasi yang digunakan RSUD Arifin Ahmad terdiri dari komunikasi vertikal yakni komunikasi antara pimpinan dengan bawahan berupa instruksi pekerjaan, motivasi, penghargaan, selanjutnya komunikasi yang terjadi dari bawahan ke atasan terdiri dari laporan tertulis maupun lisan, pemberian saran dan keluhan. Selanjutnya komunikasi horizontal yakni orang yang memiliki hierarki yang sama dalam struktur organisasi berupa koordinasi penugasan kerja, berbagi informasi mengenai rencana dan kegiatan, diskusi-diskusi tentang organisasi dan lain-lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 19 Apr 2016 05:55 |
Last Modified: | 19 Apr 2016 05:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3348 |
Actions (login required)
View Item |