Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Pemasaran Produk Tabungan Wadi’ah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pembantu Syariah Panam Pekanbaru

Asri Yani, - (2020) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Wadi’ah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pembantu Syariah Panam Pekanbaru. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)

Abstract

ABSTRAK Asri Yani, (2020): Strategi Pemasaran Produk Tabungan Wadi’ah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pembantu Syariah Panam Pekanbaru PT. Bank Riau Kepri Syariah menerapkan salah satu produknya yaitu Tabungan Wadi’ah sebagai salah satu daya tarik untuk menarik masyarakat agar bertransaksi di PT. Bank Riau Kepri Syariah. Oleh karena itu para Customer Service dituntut harus memiliki kemampuan melayani nasabah secara tepat dan cepat serta memiliki komunikasi yang baik didukung dengan adanya sarana dan prasarana yang mendukung kecepatan, ketepatan, dan keakuratan pekerjaannya sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi kepuasan nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran oleh customer service dalam upaya menjaga kepuasan nasabah pada PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pembantu Syariah Panam Pekanbaru dan kendala apa saja yang dihadapi oleh customer service dalam upaya menjaga kepuasan nasabah pada PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pembantu Syariah Panam Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pembantu Syariah Panam Pekanbaru yang berlokasi di Jl. HR. Soebrantas Blok III A No. 5 Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Dengan jumlah informan 2 orang yaitu Customer Service (CS). Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Teknik analisa data menggunakan analisa deskriptif dan sumber data dari penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Hasil wawancara menunjukkan bahwa penerapan produk tabungan wadi’ah oleh customer service dalam upaya menjaga kepuasan nasabah pada PT. Bank Riau Kepri Syariah Cabang Pembantu Syariah Panam Pekanbaru yang dilakukan oleh Customer Service (CS) sudah berjalan optimal dan sesuai dengan standarisasi SOP yang berlaku dimana setiap nasabah yang datang untuk bertransaksi maka Customer Service (CS), menyambut kedatangan nasabah dengan senyum, sapa, dansalam. Sedangkan kendala yang dihadapi oleh customer service dalam menghadapi nasabah sejauh ini tidak ada kendala karena banyak masyarakat lebih tertarik menggunakan tabungan wadi’ah daripada tabungan mudharabah kecuali mempunyai dana besar biasanya masyarakat lebih memilih tabungan mudharabah dan sifatnya bisnis karena bersifat bisnis rata-rata mudharabah mencari keuntungan berupa bagi hasil. Pada tabungan wadi’ah jika masyarakat memiliki keuangan yang cukup, mahasiswa dan ibu rumah tangga lebih memilih tabungan wadiah. Kendala penghambat yang pihak bank rasakan untuk saat ini pihak bank masih aman-aman saja, jadi sejauh ini strategi pemasaran yang dilakukan oleh pihak bank sudah berjalan lancar dan masih aman. Kata Kunci:Strategi, Tabungan Wadi’ah,Nasabah.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Dec 2020 07:26
Last Modified: 23 Dec 2020 07:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31292

Actions (login required)

View Item View Item