Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KANDUNGAN FRAKSI SERAT WAFER RANUM KOMPLIT SILASE KULIT BUAH KAKAO (theobroma cacao) DENGAN JENIS KEMASAN DAN LAMA PENYIMPANAN YANG BERBEDA

Ariski Rahmadi, - (2020) KANDUNGAN FRAKSI SERAT WAFER RANUM KOMPLIT SILASE KULIT BUAH KAKAO (theobroma cacao) DENGAN JENIS KEMASAN DAN LAMA PENYIMPANAN YANG BERBEDA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)

Abstract

KANDUNGAN FRAKSI SERAT WAFER RANUM KOMPLIT SILASE KULIT BUAH KAKAO (theobroma cacao) DENGAN JENIS KEMASAN DAN LAMA PENYIMPANAN YANG BERBEDA Ariski Rahmadi (11481104533) Di bawah bimbingan Arsyadi Ali dan Hidayati INTISARI Wafer adalah pakan sumber serat alami yang dalam proses pembuatannya mengalami pemadatan dengan tekanan dan pemanasan sehingga mempunyai bentuk ukuran panjang dan lebar yang sama. Penyimpanan adalah salah satu bentuk tindakan pengemasan yang bertujuan untuk mempertahankan dan menjaga kualitas produk tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui fraksi serat pakan wafer ransum komplit silase kulit buah kakao (Theobroma cacao) dengan jenis kemasan dan lama penyimpanan yang berbeda. Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap pola faktorial yang terdiri dari 2 faktor A : Kemasan plastik dan kemasan kertas, B : Lama Penyimpanan yaitu B0 (0 Hari), B1 (14 Hari), B2 (28 Hari), B3 (42 Hari), dengan 2 ulangan. Parameter yang diamati meliputi NDF (%), ADF (%), ADL (%), Selulosa (%), dan Hemiselulosa (%).Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat interaksi antara jenis kemasan dan lama penyimpanan yang berbeda. Hasil terbaik pada penyimpanan 42 hari dan semakin lama umur simpan tidak mampu mempertahankan hemiselulosa dan selulosa. Kata kunci: Fraksi Serat, Kulit Buah Kakao, Jenis Kemasan, Lama Penyimpanan, Wafer Ransum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 636 Peternakan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Peternakan
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 08 Sep 2020 02:57
Last Modified: 08 Sep 2020 02:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30098

Actions (login required)

View Item View Item