Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE INFLUENCE OF EMOTIONAL INTELLIGENCE AND SELF-EFFICACY ON THE FIRST YEAR STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT UNIVERSITY OF PASIR PENGARAIAN

Azi Nurazima Juhastri, - (2020) THE INFLUENCE OF EMOTIONAL INTELLIGENCE AND SELF-EFFICACY ON THE FIRST YEAR STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT UNIVERSITY OF PASIR PENGARAIAN. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
Tesis Azi Bab 1,2,3,5 Dan Lampiran.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
Tesis Azi Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki pengaruh Kecerdasan Emosional dan Efikasi Diri pada pemahaman membaca siswa tahun pertama. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Jumlah populasi sebanyak 306 siswa dan sampel penelitian ini sebanyak 105 siswa. Dalam mengumpulkan data, digunakan angket dan tes pemahaman membaca siswa. Analisis data menggunakan product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan kecerdasan emosional terhadap pemahaman membaca dan nilai korelasinya adalah 0,454, nilai Sig. (2-arah) adalah 0,000. Dapat disimpulkan bahwa hubungan antara kecerdasan emosi siswa dan pemahaman membaca adalah cukup. Kemudian, data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan kecerdasan emosional siswa dan efikasi diri pada pemahaman membaca siswa. Hal tersebut diketahui berdasarkan skor "sig." skor sig. adalah 0,000 dan 0,007, berarti bahwa itu lebih rendah dari 0,05, jadi, itu secara signifikan mempengaruhi pemahaman membaca siswa dan itu dikategorikan ke dalam tingkat tinggi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 12 Aug 2020 01:57
Last Modified: 12 Aug 2020 01:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29262

Actions (login required)

View Item View Item