YUSTI PETRI, - (2020) STUDENTS' ERRORS IN USING QUANTIFIERS IN WRITING AT MTS MUHAMMADIYAH 02 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (588kB) |
|
Text
YUSTI PETRI.pdf Download (11MB) |
Abstract
ABSTRAK Yusti Petri, (2020): Kesalahan-kesalahan Siswa dalam Menggunakan kata jumlah dalam menulis di MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kesalahan-kesalahan siswa dalam menggunakan kata jumlah penentu dalam menulis di MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif quantitatif. Dalam penelitian ini terdapat satu variable. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data adalah tes. Adapun total populasi dalam penelitian ini berjumlah 183 siswa diambil dari kelas delapan MTs Muhammadiyah 02 Pekanbaru. Dalam pengambilan sampel, peneliti menggunakan teknik purposive sampel. Sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 siswa dipilih dari kelas delapan empat. Teknik analisa dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dalam SPSS 22.0. Dalam penelitian ini mencari bagaimana kemampuan siswa dalam menggunakan kata benda yang telah ditentukan dalam menulis serta menentukan tipe kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh siswa. Dari analisis tersebut, diketahui kemampuan siswa dalam menggunakan kata benda yang telah ditentukan dalam menulis termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 61.71. Sedangkan tipe kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh siswa adalah misformation dengan total kesalahan 85 dan persentasi 85%. Kata kunci: Kesalahan, Kata jumlah, Menulis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 02:56 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 02:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28954 |
Actions (login required)
View Item |