YANI RAHAYU SAFITRI, - (2020) PROGRAM KOTA LAYAK ANAK MELALUI SEKOLAH RAMAH ANAK(STUDI MI UWAYS ALQORNI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
SKRIPSI MIN 5-dikonversi.pdf Download (6MB) |
|
Text (BAB V)
SKRIPSI BAB 5 UNTUK ONLINE-dikonversi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (379kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini di Kota Pekanbaru, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Program Kota Layak Anak melalui Sekolah Ramah Anak (studi MI Uways Alqorni Kota Pekanbaru) dan apa saja faktor pendukung Program Kota Layak Anak melalui Sekolah Ramah Anak (studi MI Uways Alqorni Kota Pekanbaru). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan menggunakan metodologi deskriptif kualitatif melihat dari Berdasarkan Keputusan Walikota Pekanbaru Nomor 626 Tahun 2017 Tentang Penetapan Sekolah Ramah Anak Kota Pekanbaru Indikator yang digunakan untuk menjawab persoalan penelitian ini adalah kebijakan Sekolah Ramah Anak, pelaksanaan kurikulum, pendidik dan tenaga kependidikan terlatih hak-hak anak, sarana dan prasarana Sekolah Ramah Anak, partisipasi anak, partisipasi orangtua, lembaga masyarakat, dunia usaha, pemangku kepentingan lainnya dan alumni. Dari hasil rekapitulasi pengkuran terhadap masing-masing indikator tersebut maka hasil yang diperoleh dari Program Kota Layak Anak melalui Sekolah Ramah Anak (studi MI Uways Alqorni Kota Pekanbaru) secara umum sudah berjalan dengan baik, dan MI Uways Alqorni dapat dijadikan percontohan bagi sekolah yang ingin menjadi sekolah ramah anak. dilihat dari pencapaian tujuan kebijakan tersebut dengan terpenuhinya sebagian hak-hak anak berdasarkan kebijakan yang diterapkan sekolah ramah anak, yang memiliki faktor yang mendukung untuk menjadi sekolah ramah anak agar dapat mewujudkan program kota layak anak di Kota Pekanbaru faktor pendukungnya yaitu perserta didik harus berprestasi, adanya partisipasi dari anak, dan adanya komunikasi antara sekolah dan orangtua. Kata Kunci: Kebijakan Sekolah Ramah Anak, Kota Layak Anak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 13 Jul 2020 04:27 |
Last Modified: | 13 Jul 2020 04:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28148 |
Actions (login required)
View Item |