Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية استخدام طريقة القراءة بلعبة "من هو" على ترقية مهارة القراءة لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الأولى بكنبارو

ARTIKA, - (2019) فعالية استخدام طريقة القراءة بلعبة "من هو" على ترقية مهارة القراءة لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الأولى بكنبارو. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI ARTIKA.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Artika, (2019): Efektivitas Penggunaan Metode Membaca dengan Permainan Siapa Dia untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode membaca dengan permainan siapa dia untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah penggunaan metode membaca dengan permainan siapa dia efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru?”. Subjek penelitian ini adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah efektivitas penggunaan metode membaca dengan permainan siapa dia untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru. Sampelnya adalah siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Peneliti menggunakan observasi dan tes untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode membaca dengan permainan siapa dia. Dari analisis data, dapat disimpulkan bahwa metode membaca dengan permainan siapa dia efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru. Dilihat dari nilai to = 3,50 yang berarti lebih besar dari tt tabel pada taraf signifikan 1% = 2, 65 dan taraf signifikan 5% = 2,00, ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain penggunaan metode membaca dengan permainan siapa dia efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru. Kata Kunci : Efektivitas, Metode Membaca, Permainan siapa dia Keterampilan Membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Jan 2020 04:26
Last Modified: 09 Jan 2020 04:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24574

Actions (login required)

View Item View Item