Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan Antara Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Aktivitas Belajar Pada Mata Pelajaran Prakarya Dan Kewirausahaan Di SMK Negeri 1 Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara

Kholil Amri Syahrif, - (2020) Hubungan Antara Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Aktivitas Belajar Pada Mata Pelajaran Prakarya Dan Kewirausahaan Di SMK Negeri 1 Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (910kB)
[img] Text
SKRIPSI KHOLIL AMRI SYAHRIF.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Kholil Amri Syahrif, (2019): Hubungan Antara Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Aktivitas Belajar Pada Mata Pelajaran Prakarya Dan Kewirausahaan Di SMK Negeri 1 Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) dengan aktivitasa belajar pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di SMK Negeri 1 Silangkitang. Jenis penelitian ini adalah penelitian di survey (ex post facto) yang bersifat deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X.1 dan X.2 di SMK Negeri 1 Silangkitang. Objek penelitiannya adalah hubungan antara penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan aktivitas belajar. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, maka disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray secara keseluruhan tergolong baik dengan rata-rata persentase 78,33% dan aktivitas belajar pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan secara keseluruhan tergolong baik dengan rata-rata persentase 75,27%. Sehingga ada pengaruh yang signifikan antara penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di SMK Negeri 1 Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. Kata kunci: Aktivitas Belajar, Model Pembelajaran, Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Jan 2020 08:33
Last Modified: 03 Jan 2020 08:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24277

Actions (login required)

View Item View Item