Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR

Fitra Dara Hasna (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (328kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk menngetahui pengaruh yang signifikan dari penggunaan Model Pembelajaran Auditory Intellctually Repetition (AIR) terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur jumlah siswa 170 yang terbagi dalam 11 kelas. 6 kelas jurusan Mia dan 5 Kelas jurusan Iis. Sampel yang peneliti ambil berada pada kelas X Iis1 yang terdiri dari 36 siswa sebagai kelas eksprimen yang menggunakan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dan kelas X Iis2 yang terdiri 36 siswa sabagai kelas Kontrol yang menggunakan metode konvensional. Untuk menggumpulkan data penulisan menggunakan teknik observasi dan dokumentasi setelah data terkumpulkan lalu dianalisis dengan teknik analisis uji t. Berdasarkan analisis uji-t dari nilai aktivitas siswa pada kelas eksperimn dan kontrol diperoleh nilai thitung ≥ ttabel yaitu 34,14 ≥ 2.00 yang berarti maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetititon (AIR) Terhadapp aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 04 Feb 2016 06:52
Last Modified: 04 Feb 2016 06:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2392

Actions (login required)

View Item View Item